Now

5 Pulau Terindah yang ada di Indonesia

        Hai sahabat pembaca, kali ini kita akan membahas pantai - pantai terindah di Indonesia. Seperti yang telah kita ketahui Indonesia merupakan negara yang memiliki pantai terpanjang di dunia. Pantai sendiri merupakan destinasi wisata yang paling di gemari oleh setiap wisatawan domestik ataupun internasional. Banyak wisatawan internasional yang ingin berlibur di pantai Indonesia karena Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis yang sangat di incar untuk berlibur oleh bangsa berkulit putih, karena mereka menginginkan tempat berjemur yang tepat untuk mereka. Selain karena iklim cuaca yang pas untuk berjemur pantai Indonesia juga memberikan penorama keindahan yang tidak kalah dengan pantai-pantai d msmmi seluruh dunia. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas pantai pantai terindah yang ada di Indonesia.

 1. Nusa Penida ( Bali )

            Sumber: balipedia.id

          Bali merupakan daerah wisata yang memiliki banyak objek wisata yang terkenal dengan keindahannya. Pulau Nusa Penida salah satu objek wisata yang di miliki Bali. Nusa penida sendiri merupakan sebuah pulau yang terletak di sebelah tenggara Bali tetapi masih di dalam wilayah Bali. Dipulau ini anda akan melihat keindahan pantai dari atas bukit mau pun turun langsung ke pantai yang begitu indah, di sana juga masih terdapat segerombolan monyet yang bisa dilihat ketika berkunjung ke Nusa Penida. Alam yang begitu asri juga menjadi sebuah primadona bagi banyak orang. Di Nusa Penida juga anda akan melihat penomena alam yang begitu cantik yang di namakan broken bay ialah laut yang seperti terpisah oleh sebuah daratan.

2. Pulau Komodo

                   Sumber: Kaskus.co.id

          Pulau Komodo merupakan objek wisata yang berbeda dengan objek wisata lainnya. Pulau komodo terletak  di ujung barat Nusa Tenggara Timur. Di pulau komodo anda dapat melihat kadal terbesar dan tertua yang masih hidup hingga saat ini, salain itu juga anda dapat menikmati suasana yang nyaman dan alam yang masih asri. Pulau Komodo sendiri di jadikan sebagai cagar alam untuk melestarikan komodo untuk menghindari dari kepunahan. Komodo sendiri merupakan hewan asli Indonesia yang telah ada sejak zaman dinosaurus.

3. Pulau Rote

            Sumber: Idntimes.com

        Pulau Rote merupakan pulau yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pulau Rote sendiri merupakan pulau paling selatan yang di miliki oleh Indonesia. Pulau Rote merupakan pulau yang memiliki kekhasan kebudayaan ialah kebudayaan lontar nya yang cukup dikenal banyak orang selain itu juga terdapat musik sasando yang merupakan musik khas pulau Rote, dan terdapat topi adat dari pulau ini yaitu Ti'i Langga. Jika ingin pergi ke pulau ini bisa melalui jalur laut melalui Kupang, NTT. 

4. Pulau Weh

                      Sumber: hipwee.com

        Pulau Weh merupakan salah satu pulau yang akan membuat ada sengat terpesona dengan keindahan alam nya yang begitu asri. Pulau Weh sendiri merupakan pulau bagian barat Indonesia. Jika anda berkunjung ke pulau Weh anda akan di suguhkan keindah alamnya. Di pulau Weh ada akan melihat terumbu karang yang terjaga alami dan ekosistem yang masih terjaga, terdapat ikan ikan yang begitu cantik dan terdapat juga hiu mulut besar yang masih terjaga kelestariannya selain itu di pulau Weh sendiri terdapat katak yang hampir punah keberadaan nya ialah Bufo valhallae.  Pulau Weh sendiri d jadikan suaka alam oleh pemerintah Republik  Indonesia untuk terus menjaga kelestarian ekosistem nya. 

5. Pulau Lembeh

             Sumber: Idntimes.com

        Pulau dengan pesona keindahan selanjutnya ialah pulau Lembeh. Pulau Lembeh merupakan pulau yang terletak di provinsi Sulawesi Utara. Keanekaragaman Biotalaut yang masih terjaga membuat pulau Lembeh menjadi objek wisata idaman bagi para pencinta diving. Di pulau Lembeh sendiri terdapat banyak sekali spot untuk melakukan diving. Bahkan presiden Republik Indonesia ke tujuh pun pernah mengagumi keindahan dari pulau Lembeh. Selain keindahan Biotalaut pulau lembeh memiliki wisata alam lainnya yang akan memuaskan para pengunjung nya. 


Itulah 5 pulau yang memiliki keindahan yang luar biasa, sesungguhnya ada lebih lagi pulau yang memiliki keindahan yang luar biasa yang di miliki oleh Indonesia. Tapi kami hanya memilih 5 pulau yang paling bikin terpesona pengunjung nya.


Posting Komentar

0 Komentar