Hai sahabat pembaca, Yogjakarta atau sering disebut dengan DIY merupakan kota yang yang terkenal dengan wisata budaya nya.
Ada banyak objek wisata yang di tawarkan di kota Jogja dari wisata Alam, Sejarah, Budaya, Kuliner serta masih banyak lainnya. Pada artikel kali ini kami akan menyajikan tempat wisata Terkeren yang ada di kota Yogyakarta.
      Yogyakarta juga terkenal dengan kulinernya yang murah oleh karena itu kota Yogyakarta jadi primadona bagi banyak orang, karena biaya hidup di Jogjakarta termasuk murah meriah. Jadi di artikel ini kami akan merekomendasikan tempat wisata terkeren yang harus kalian kunjungi pas berwisata ke kota Yogyakarta. Berikut objek wisata yang terkeren di Yogyakarta,

1. Tamansari


       Taman sari merupakan Objek wisata yang akan membuat kita jadi merasa kembali ke jaman kerajaan, karena di Tamansari anda akan melihat bangun yang di bangun pada jaman kerajaan Mataram Islam dulu. Tamansari sendiri dulu dulunya merupakan tempat bagi selir-selir sultan yang berkuasa pada jaman itu. Tapi Tamansari sekarang di jadikan sebagai tempat untuk berwisata dan sebagai situs sejarah. 
        Di taman sari kita dapat melihat sistem pengairan yang di gunakan pada jaman dulu, serta akan mengetahui cara para selir sultan atau raja dulu melakukan refleksi menggunakan spa tradisional. Di Tamansari sendiri terdapat kolam renang yang cukup besar untuk mandi para selir sultan dulu.
        Buat para pencari background yang Instagramebel Tamansari dapat digunakan tempat yang sangat direkomendasikan, apa lagi yang ingin mencari background klasik atau jaman dulu.


2. The Lost World Castle


     The Lost World Castle  merupakan objek wisata yang baru berdiri pada tahun 2016 ini dapat menjadi satu tempat buat mengisi list berwisata anda. Objek wisata yang terletak di Kecamatan Cangkringan, Kab. Sleman, DI Yogyakarta ini akan membuat anda merasa berada di jaman kerajaan yang tergambar kan dalam film-film, karena di objek wisata ini di bangun dengan dengan tembok besar seperti tembok Cina.
      The Lost World Castle buka setiap hari dari mulai jam 07.00 - 18.00 WIB. Di The Lost World Castle anda akan di suguhkan berbagai macam permainan atau wahana bermain, serta tersedia objek untuk berfoto yang sangat instagramebel banget. 

3. Candi Prambanan


     Candi Prambanan merupakan objek wisata yang sering di kunjungi oleh banyak wisatawan domestik maupun mancanegara ini wajib untuk anda kunjungi saat berwisata ke kota Yogyakarta. Objek wisata yang di bangun pada masa jaman kerajaan Hindu Budha ini masih kokoh dan menjadi destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Di sini kita akan mengenal situs sejarah dan kebudayaan pada jaman kerajaan Hindu Budha dulu.
      Candi Prambanan sendiri menjadi objek wisata yang tidak hanya memberikan keindahan saja tapi kita akan mendapatkan ilmu yang lebih banyak tentang sejarah sebelum berdirinya negara Indonesia. Untuk jam operasional candi Prambanan dari jam 06.00-17.00 WIB

4. Jalan Malioboro


     Jalan Malioboro merupakan tempat yang wajib dikunjungi saat anda akan berwisata ke Yogyakarta. Walaupun secara tidak langsung jalan Malioboro bukan lah sebagai objek wisata tapi jalan Malioboro justru menjadi ikon dari kota Yogyakarta.
     Jalan Malioboro sendiri merupakan tempat untuk berkumpul nya orang-orang untuk menikmati kota Yogyakarta. Jalan Malioboro sendiri terletak di jantung kota Yogyakarta menjadi tempat untuk anda membeli souvenir dan kuliner khas Yogyakarta.



5. Pantai Parangtritis


     Pantai Parangtritis merupakan pantai yang mengarah langsung ke samudera Hindia atau samudera Indonesia ini menjadi destinasi wisata pantai yang cukup terkenal dengan keindahan nya. Pantai Parangtritis sendiri sering kali di isukan dengan ada nya nyi Roro kidul. Banyak yang mempercayai mitos yang telah berkembang di sana.
     Pantai Parangtritis sendiri terletak cukup jauh dari pusat kota Yogyakarta Karta karena terletak di kabupaten Bantul, sekitar 27 KM dari pusat kota Yogyakarta. Bagi anda yang ingin berwisata ke pantai Parangtritis anda akan mendapatkan pemandangan yang sangat indah pada saat sore hari karena akan terlihat sunset yang begitu indah saat cuaca sedang cerah.


Nah, itulah tempat yang harus kalian kunjungi saat berkunjung ke Kota Yogyakarta. Kota Yogyakarta memang kota yang penuh kenangan maka dari itu sangat disayangkan jika anda tidak berkunjung ke Yogyakarta. Trima kasih telah berkunjung ke blog kami mohon maaf jika ada kesalahan serta menyinggung anda.