Hai sahabat pembaca, mungkin tidak banyak orang yang mengenal cilacap, ialah kabupaten paling barat provinsi Jawa Tengah. Kali ini kita akan membahas destinasi wisata yang ada di Cilacap yang wajib untuk di kunjungi kalo kalian berkunjung ke Cilacap. Sebagian besar destinasi wisata yang terkenal di dominasi oleh wisata pantai atau bahari, tapi ada beberapa destinasi wisata yang bisa anda kunjungi selain pantai. Berikut 5 destinasi wisata yang harus anda kunjungi saat berwisata ke daerah Cilacap.


1. Benteng Pendem


Benteng Pendem

   Benteng Pendem merupakan objek wisata pertama yang disarankan, karena benteng pendem merupakan objek wisata yang tidak memberikan keindahan tapi memberikan pembelajaran sejarah juga kepada pengunjungnya. Benteng pendem merupakan suatu objek wisata yang menampilkan situs sejarah jaman penjajahan pada jaman kolonial Belanda yang masih kokoh sampai sekarang. Di Objek wisata ini anda akan melihat arsitektur bangunan pada jaman kolonial, di sana juga kita akan tahu betapa tersiksanya warga negara Indonesia pada jaman kolonial dulu.

2. Kemit Forest


Kemit Forest

    Kemit Forest merupakan objek wisata di Cilacap yang terletak di Kecamatan Gandrungmangu sekitar satu jam dari Cilacap kota. Di kemit forest anda akan d suguh kan wisata alam yang akan membuat anda menjadi fresh kembali setelah rutinitas yang padat. Pikiran anda akan kembali lebih seger setelah pulang dari sini dan juga pas untuk wisata keluarga yang ingin mengenal kan alam kepada anak-anak nya. 

3. Hutan Payau


Hutan Payau


     Objek wisata selanjutnya ialah hutan payau, objek wisata di pesisir ini memberikan panorama keindahan hutan bakau. Di hutan payau ini anda melihat indahnya pesisir hutan bakau, selain itu objek wisata ini pas banget buat anda yang ingin berfoto secara Instagramebel. Terdapat beberapa tempat yang sangat instagramebel yang telah di siap kan untuk mebuat anda jadi pesona melihat nya. 

4. Benteng Karang Bolong


Benteng Karang Bolong

    Benteng Karang Bolong merupakan objek wisata yang terletak di pulau Nusakambangan ini memiliki keindahan yang berbau mistis, di objek wisata ini Anda akan melihat benteng bekas jaman kolonial yang hampir sama seperti benteng Pendem tetapi di benteng ini kondisi nya lebih alami karena terletak di pulau Nusakambangan. Disini juga ada akan melihat indahnya lautan dari ketinggian. Di tempat ini juga anda bisa melihat meriam bekas jaman kolonial dulu.

5. Pantai Permisan


Pantai Permisan

    Pantai Permisan merupakan pantai yang terletak di selatan pulau Nusakambangan, pantai ini sangat memukau Karen terdapat monumen pedang yang menancap kesebuah batu. Pantai Permisan sering juga disebut sebagai pantai batu pedagang. Ombak yang cukup besar juga membuat pantai ini terasa lebih sejuk karena menghadap ke samudera Hindia/Indonesia sehingga ombak nya lebih besar.

Nah, itu 5 Destinasi Wisata yang terdapat di Cilacap yang harus anda kunjungi saat mengunjungi Cilacap. Selain 5 Destinasi Wisata di atas ada lagi beberapa destinasi yang terdapat di Cilacap tapi 5 Destinasi ini merupakan objek wisata yang harus anda kunjungi. Trima kasih telah berkunjung ke blog ini dan mohon maaf jika ada kesalahan serta menyinggung anda.