Hai sahabat pembaca selamat datang di blog Gen Keren. Di masa pendemi ini pasti pada bosen kan karena di rumah saja, karena tempat tempat wisata pada di tutup dan banyak daerah melakukan PSBB dan Lockdown. Kali ini saya akan merekomendasikan tempat wisata yang harus sahabat pembaca kunjungi setelah pandemi covid 19 selesai. Berikut tempat yang harus d Kunjungi setelah pandemi covid 19 selesai.

1. Air Terjun Kedung Kayang 

     Rekomendasi yang pertama yaitu air Terjun Kedung kayang, air Terjun ini terlihat di kota Magelang, Jawa Tengah. Untuk menuju ke air Terjun ini di butuh kan mepuh jarak yang cukup melelahkan karena harus melintasi jalan cukup terjal dan harus melintasi sungai. Tapi semua rasa lelah akan hilang setelah melihat indah nya air Terjun Kedung kayang. Hanya kurang dari 10 ribu rupiah kalian dapat masuk area air Terjun Kedung kayang. Untuk berwisata ke air Terjun Kedung kayang ini sebaik nya anda memakai pakaian yang tidak terlalu modis pasti kan pakaian anda cocot buat outdoor.

2. Dataran Tinggi Dieng

     Dataran tinggi Dieng terletak di dua wilayah kabupaten yaitu kabupaten Wonosobo dan kabupaten Banjarnegara, Dataran tinggi Dieng memiliki beberapa objek wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Objek wisata di dataran tinggi Dieng ada beberapa jenis objek wisata diantara ada objek wisata sejarah, alam, dan modern. Untuk berkunjung ke dataran tinggi Dieng sebagai memakai outfit yang tebal atau pas buat tempat dingin, karena di Dieng suhunya cukup dingin. Pada pagi hari Anda dapat melihat sunrise yang sangat indah. Dan untuk tiket masuk tiap objek wisata di dataran tinggi Dieng berpariatip tapi harganya cukup terjangkau.

3. Karimun Jawa

     Karimun Jawa merupakan tempat yang harus di kunjungi, karena karimu Jawa merupakan tempat wisata yang cukup populer di Indonesia karena keindahan pantai nya yang begitu terjaga dan natural. Untuk menuju ke Karimun Jawa harus naik kapal terlebih dahulu. Direkomendasikan untuk Treveling di Karimun Jawa sebaiknya menyewa motor atau pun membawa kendaraan pribadi karena itu akan mengurangi biaya. Hanya memerlukan sekitar 400 ribuan kurang lebih nya, untuk berwisata ke Karimun Jawa. 

4. Puri Maerokoco

    Puri Maerokoco atau taman mini nya Jawa Tengah ini terletak di kota Semarang. Jika ingin mengenal Jawa Tengah anda dapat berkunjung ke Puri Maerokoco karena di tempat ini anda dapat mengenal kebudayaan  Jawa tengah secara mini. Hanya kurang dari 25 ribuan saja anda dapat mengunjungi objek wisata Puri Maerokoco. Puri Maerokoco cocok buat anda yang suka foto-foto karena tempatnya sangat instagramebel. 

5. Objek Wisata Baturaden 

     Baturaden banyak orang yang belum kenal Baturaden. Baturaden merupakan objek wisata yang terletak di kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Di Baturaden terdapat banyak objek wisata yang wajib anda ketahui diantara nya ialah terdapat objek wisata pancuran pitu dan pancuran telu, teater alam baturaden, telaga sunyi, dan lainnya. Untuk mengunjungi objek wisata di Baturaden tidak perlu mengeluarkan banyak dana, karena untuk tiket masuk setiap objek wisata yang terdapat di Baturaden hanya perlu biaya sekitar 5 ribu - 25 ribu saja anda bisa memasuki objek wisata di Baturaden.

     Itulah beberapa objek wisata yang harus anda kunjungi setelah pandemi covid 19 ini berakhir. Semoga pandemi ini segera berakhir sehingga kita bisa lebih mengeksplorasi alam Indonesia dan dunia.