Hai sahabat pembaca, kali ini saya akan membahas hal yang perlu di perhatian sebelum melakukan Treveling. Treveling merupakan hal yang sangat menyenangkan bahkan hal yang sangat ingin di lakukan oleh hampir semua orang di dunia ini.
Sumber: https://hellosehat.com/hidup-sehat/kebugaran/latihan-fisik-sebelum-mendaki-gunung/
Kenapa sih Treveling itu sangat menyenangkan? Karena banyak hal baru yang akan menambah pengetahuan kita, dengan Treveling juga akan membuat pikiran jadi fresh kembali. Untuk melakukan Treveling perlu di siap kan beberapa hal agar saat melakukan nya tidak terjadi kendala. Hal yang perlu d siap kan sebelum Treveling sebagai berikut: 

1. List tempat yang akan di kunjungi
    Buat lah list tempat- tempat yang akan d tuju pada saat Treveling. Tujuan dari list tempat yang akan di kunjungi ialah agar kita lebih mudah dalam mengatur waktu dan agar tidak bolak balik karena telah di atur rute tujuan kita. Hal ini juga untuk menentukan buget yang perlu dikeluarkan ketika melakukan Treveling.

2. Cari informasi destinasi tujuan 
     Sebelum melakukan Treveling sebaik nya kita mencari informasi tentang keadaan destinasi yang akan di tuju, karena jika kita berangkat tapi belum tau keadaan tempat yang akan di kunjungi di takut kan destinasi yang di tuju sedang di tutup karena ada perbaikan. Jika kita sudah sampai di tempat tujuan lalu ternyata di tutup kan itu akan membuat kita buang-buang waktu dan biaya.

3. Paking barang yang akan di bawa
    Packing lah barang barang yang akan di bawa saat melakukan Treveling. Barang yang akan di bawa pastikan tidak terlalu banyak dan terlalu berat, sehingga akan membuat kita lebih mudah dan  simpel membawa barang-barang kita.
 
Itulah beberapa tips yang harus di lakukan saat akan melakukan Treveling, semoga bermanfaat buat sahabat pembaca.