Hai sahabat pembaca, kali ini kita akan membahas tips atau cara agar bisa traveling dengan low budget.
Karena banyak orang yang bingung ingin traveling tapi tidak memiliki banyak budget. Budget memang lah jadi permasalahan yang cukup dominan dan juga waktu. Banyak orang yang memiliki banyak budget tapi tidak memiliki waktu, sebaliknya juga ada yang memiliki banyak waktu tetapi tidak memiliki budget. Berikut tips agar bisa traveling dengan budget yang sedikit.

1. Pilih Tempat Yang Tidak Perlu Memakai Pesawat atau Pun Kapal
    Kenapa kita harus memiliki tempat yang tidak perlu memakai pesawat ataupun kapal laut, karena itu akan mengirit pengeluaran kita untuk biaya transportasi. Karena jika kita memiliki tempat yang cukup jauh budget kita kan habis untuk biaya transportasi saja.

2. Pilihlah Tempat Istirahat yang Sederhana
    Jika kita bertreveling dan menginap pastikan pilih tempat penginapan yang tidak terlalu mahal misalnya kita bisa menginap di hotel yang berbintang 3 kebawah ataupun kita bisa menginap di kost per malaman itu jauh akan mengurangi pengeluaran kita, dan untuk mencari hotel ataupun kost malaman juga kini tidak susah lagi karena sudah ada banyak aplikasi atau pun web yang menyediakan layanan pencarian buat kita menginap.

3. Bawa Makanan ataupun Minuman dari Objek Wisata
    Hal ini sangat tepat buat anda yang memiliki budget yang sedikit. Karena hampir di semua objek wisata pasti para pedagang yang ada akan meningkatkan harga dagangan nya bahkan ada yang hampir dua kali lipat lebih mahal harganya. Jadi saya saran untuk membawa makanan dan minuman dari luar. Tapi buat kalian yang ingin mencoba makanan dari dalam objek wisata juga bisa karena tidak semua nya akan meningkat harganya.

4. Cari Tempat Makan yang Terkenal Enak tapi Murah
     Untuk mencari tempat makan yang enak tapi murah biasanya tempat nya itu tidak dekat dengan jalan-jalan besar. Karena biasanya tempat seperti ini ada di gang tapi banyak pembeli nya, jika menemukan tempat makan yang seperti itu sudah pasti itu tempat makan murah dan enak. Buat anak kost pasti tau hal ini wkwk

5. Beli lah Oleh-oleh yang Tepat 
     Magsud dari beli oleh-oleh yang tepat itu kita tidak perlu membeli oleh-oleh yang ada di daerah kita juga. Semisal kita beli sopenir sepatu yang di tempat kita juga tersedia seperti itu, jadi belilah yang bener- bener sovenir yang endemik dari daerah yang kita kunjungi karena itu akan mengurangi pengeluaran uang kita.

   Jadi itulah beberapa tips dari saya buat anda yang ingin mencoba traveling dengan low budget, dan mendapatkan Tantangan baru wkwk. Trima kasih telah berkunjung ke blog ini.